.quickedit{ display:none; }

Ini Adalah Blognya Ani.com Blognya Ani.com Blognya Ani.com
Powered By Blogger

Rabu, 26 Mei 2010

Akhirnya Dilahirkan Graphics Card DirectX 11


Penantian panjang berakhir sudah, graphics card DirectX 11 pertama NVIDIA akhirnya dilahirkan. Apakah penantian ini akan terobati dengan feature dan kinerja yang ditawarkan? CHIP akan mencoba mengulasnya.

?Selama beberapa bulan belakangan ini, graphics card ATI memang merajai pasaran graphics card DirectX 11. ATI memang telah merilis graphics card DirectX 11 mereka sejak akhir tahun lalu. Hingga saat ini, ATI telah merilis beberapa varian seri HD 5000 yang mengisi kelas high-end, mainstream dan low-end.

Beberapa bulan yang lalu, ATI seperti tidak mempunyai lawan untuk graphics card DirectX 11 mereka. NVIDIA sebagai pesaing utama ATI belum merampungkan graphics card DirectX 11 mereka untuk melawan graphics card dari ATI. Akan tetapi keadaan sekarang sepertinya berbalik. Pada akhir Maret lalu, NVIDIA secara resmi merilis graphics card DirectX 11 mereka dengan codename “GF100″ de ngan arsitektur “Fermi”. Seri graphics card ini adalah GTX 400. Sebagai langkah awal, NVIDIA merilis GeForce GTX 480 dan GeForce GTX 470 yang menempati kelas high-end.Spesifikasi
Jumlah transistor berlimpah, shader lebih banyak, proses fabrikasi terbaru, dan feature graphics card terkini menjadi modal NVIDIA untuk graphics card seri GTX 400 ini. Salah satu menu utama untuk seri GTX 400 ini adalah dukungan teknologi DirectX 11 yang menawarkan salah satu feature di dalamnya yaitu Tesselation dan Direct Compute.

Sumber: http://chip.co.id/articles/featured/2010/05/15/akhirnya-dilahirkan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar